Tips Pro Promosi Menggunakan Social Media

Tips Pro Promosi Menggunakan Social Media

Ketika kemarin saya sedang melakukan sharing terhadap salah satu artikel, ada seorang rekan pembaca setia meminta supaya thread selanjutnya membahas mengenai Tips Marketing Melalui Social Media. Dikarenakan permintaan itulah kali ini saya akan sempatkan untuk memberikan tips marketing memakai social media.

Apabila berbicara tentang marketing tentu ini sangat berhubungan dengan yang namanya strategi. Saat Anda memiliki sesuatu yang ingin dipasarkan baik itu produk atau dalam bentuk artikel, Anda perlu mempunyai strategi untuk semuanya apabila Anda menginginkan hasil yang bagus nantinya. Pada dalam artikel ini saya akan memberikan Tips atau cara tepat yang bisa dipakai ketika memasarkan sesuatu di social media. Lalu apa saja yang perlu diperhatikan?

1. Tentukan social media apa saja yang ingin Anda gunakan

Sebelum Anda ingin merencakan sebuah promosi, lebih baik Anda memutuskan layanan sosial media yang mana yang akan Anda pakai untuk melakukan promosi. Untuk saya sendiri, saya hanya memakai Facebook dan Twitter. Sebab 2 layanan social media ini cukup efektif menurut saya sendiri dalam melakukan promosi. Facebook dan Twitter juga mempunyai jumlah pengguna yang cukup banyak, jadi apabila Anda melakukannya dengan benar, bersiap-siaplah akan terjadi “ledakan” untuk jumlah trafik situs Anda.

2. Sharing di waktu yang tepat

Kerapkali kita tidak memperhatikan hal yang satu ini. Padahal ini sangat berpengaruh dan berkaitan erat dengan marketing. Lebih baik Anda melakukan analisis mengenai waktu dimana orang-orang sedang online. Umumnya waktu yang tepat yaitu saat jam istirahat siang ataupun malam hari. Sebab ada ledakan jumlah orang yang online pada jam tersebut. 

Apabila Anda menginginkan kesuksesan dalam marketing via social media, lebih baik Anda memperhatikan hal ini. Beda sosial media maka beda pula waktunya ada baiknya anda mempelajari itu best posting time, misal jika anda ingin berpromosi di instagram maka carilah info mengena best posting time instagram agar dapat mengetahui kapan waktu yang tepat untuk posting konten anda.

3. Sharing ke tempat yang tepat

Hal ini juga terkadang sering kita abaikan. Mengapa perlu diperhatikan tentang hal ini? Begini, saat Anda sedang menulis artikel tentang Windows, apakah Anda berpikiran untuk membagikan artikel tersebut ke groups yang berisi pengguna Linux? Tentu saja tidak bukan? Saat Anda membagikan suatu artikel ke tempat yang tidak tepat sasaran, hal ini akan menambah persentase jumlah bounce rate situs Anda. 

Saat persentase bounce rate situs Anda bertambah berarti situs Anda termasuk ke dalam situs dimana banyak orang yang “nyasar” atau tidak tepat sasaran. Apabila Anda tidak tahu apa itu bounce rate, Anda dapat membaca artikel saya sebelumnya mengenai Bounce rate, Cara Menurunkan Bounce Rate.

4. Sharing konten lebih dari sekali

Apabila Anda sudah selesai menulis sebuah artikel, kemudian Anda sudah tahu kapan waktu yang tepat untuk memposting artikel Anda tersebut, kemudian Anda jangan menyebarkan artikel Anda tersebut hanya sekali atau di satu tempat saja. Apabila Anda memakai Facebook, Anda dapat membagikan ke group-group yang berhubungan dengan artikel Anda. Begitu pula dengan Twitter, Anda tidak hanya sekali saja membagikan artikel yang sudah Anda tulis. Sharing di waktu yang tepat ketika puncak orang orang online.

5. Reframe Konten untuk menarik Audiens Anda

Saat anda sedang membuat sebuah artikel, pastinya Anda sedang berpikir mengenai judul artikel apa yang menarik bukan? Ini juga yang harus Anda lakukan saat Anda menyebar artikel Anda ke social media. Hias konten yang ingin Anda bagikan supaya dapat menarik perhatian audiens.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Takut! Ini Pilihan Bijak Investasi untuk Pemula